Cara merawat anis kembang harian supaya rajin bunyi dan ngelol tanpa berhenti

Cara merawat anis kembang harian supaya rajin bunyi dan ngelol tanpa berhenti. Anis kembang adalah salah satu jenis burung yang sangat diminati oleh banyak kicau mania. Selain suaranya yang merdu dan banyak diperlombakan, burung ini juga sangat enak untuk sekedar dipandang.

Cara merawat anis kembang harian supaya rajin bunyi dan ngelol tanpa berhenti
cara merawat burung anis kembang harian


Merawat burung anis kembang tentunya membutuhkan teknik khusus supaya dapat mengeluarkan suara yang merdu. Malahan pola perawatan harian anis kembang maka akan mempengaruhi karakternya.

Karakter dan sifat burung Anis Kembang, bagaimana memilih burung Anis Kembang, cara merawat burung Anis Kembang, bagaimana memaster burung Anis Kembang, pengaturan ekstra fooding (pakan), makanan, suplemen imunitas, antitoksin, vitamin, mineral, hormon , asam amino, ATP dan antibiotik untuk burung Anis Kembang dan tips tentang burung Anis Kembang.

Beda burung dipergunakan untuk apa maka beda juga metode perawatannya. Bagi kalian yang cuma ingin seekor burung anis kembang yang hanya untuk di pajang di depan rumah maka metode perawatan yang paling cocok yaitu perawatan harian.

Semahal berapapun harga anis kembang jantan jika tak dipelihara dengan baik, maka tak akan mengeluarkan bakatnya dengan bauk.Bahkan jika kalian membeli anis kembang bakalan atau anis kembang trotol jantan sekalipun, namun tidak dilakukan pola perawatan yang benar, maka akan dapat merusak burung anis kembang yang sudah jadi tersebut.

Supaya burung anis kembang ini bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya tentu perlu dipelihara dengan baik pula. Pola perawatan harian dari burung anis kembang sangat berpengaruh pada karakter burung anis kembang tersebut, sebagus apapun burung anis kembang yang kita beli jika bisa jadi tidak akan mengeluarkan bakat yang terbaiknya jika masih bakalan/trotolan atau malah membuat burung anis rusak jika sudah jadi, oleh karena itu pola rawatan yang benar perlu dilakukan.

Sedikit banyaknya berbeda metode perawatannya dengan burung yang dikhususkan untuk lomba, perawatan anis kembang harian terbilang cukup sederhana. Untuk kalian yang masih bingung seperti apa cara yang tepat dalam merawat anis kembang harian, berikut ini adalah beberapa perawatan yang penting diperhatikan untuk menjaga supaya anis kembang tetap bersuara ngerol dan makin gacor, serta bisa mencegahnya dari macet bunyi, cara merawat anis kembang harian yang mungkin bisa kalian terapkan:

Kroto dan cacing tanah adalah kombinasi ampuh yang bisa membantu merangsang dan mempercepat burung anis kembang supaya terus mengeluarkan suara ngerolnya. Berikan kedua pakan ini secara rutin setiap hari dengan jumlah disesuaikan kebiasaan dengan burung tersebut. Untuk hasil maksimal, berikan pakan ini pada waktu pengembunan atau pagi-pagi hari sekali, serta pada sore harinya.

Jangkrik dan juga ulat hongkong yang sudah berganti kulit serta berwarna putih diberikan setiap hari dengan jumlah yang secukupnya, atau sesuai dengan kebiasaan burung tersebut. Supaya hasilnya bisa maksimal, sebaiknya berikanlah kedua jenis pakan tersebut pada pagi hari, antara pukul 07.00 pagi hingga pukul 10.00 pagi, serta pada siang sampai sore hari sekitar pukul 13.00 siang samapai pukul 16.00 sore.

Suapaya bisa membantu daya tahan tubuhnya, burung ini sebaiknya diberi multivitamin BirdVit (cukup 2-3 kali dalam seminggu), yang akan memperkuat sistem kekebalan tubuh pada burung tersebut.

Penting untuk menjaga kebersihan bulu dan sangkarnya. Sebab hal itu memberi pengaruh terhadap rajin dan tidaknya anis kembang berbunyi.  Mandikan burung dan bersihkan sangkarnya sangkarnya setiap hari.

Jika ada kutu, parasit, atau tungau pada bulu-bulunya, atasi dengan obat FreshAves. Campurkan 5 gram serbuk FreshAves ke dalam 1 liter air bersih. Produk ini juga berguna sebagai desinfektan dan juga bisa disemprotkan ke seluruh bagian sangkar, yang dapat membasmi segala bentuk bakteri, jamur, parasit, serta semut.


Demikian artikel Cara merawat anis kembang harian supaya rajin bunyi dan ngelol tanpa berhenti yang dapat penulis sampaikan, semoga bisa bermanfaat, sampai jumpa lagi di artikel bermanfaat lainnya, terima kasih. salam kicau!!
lengkapnya silakan simak video berikut :


0 Response to "Cara merawat anis kembang harian supaya rajin bunyi dan ngelol tanpa berhenti"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel